Skip to main content

Kangenku Tidak Tahu Malu

Setelah beberapa kali menyaksikan acara Idola Cilik dan terkesima oleh penampilan beberapa anak-anak yang handal bernyanyi, akhirnya gw melihat Letto di acara tersebut. Yiha.... dua hal yang gw suka dilebur jadi satu, jadinya aku sangat suka sama keduanya. Sudah dua kali gw melihat peserta acara tersebut menyanyikan lagu-lagu Letto. Dalam hati gw berpikir,,,,ehm,,,,kira-kira kapan yah Letto menciptakan lagu buat anak-anak. Mengapa? Karena saat itu gw berpikir,,,sayang sekali anak-anak yang lucu itu menyanyikan lagu yang menurut gw sarat makna. Wlalupun memang Letto menciptakan lagu yang multi persepsi dan pantas dinyanyikan siapa saja, tetap gw labih menyukai anak-anak itu menanyikan lagu untuk seusianya. Penampilan Letto Sabtu kemarin boleh gw bilang bagus. “Permintaan Hati” yang diaransemen ulang terasa pas untuk usia anak-anak itu. Setelah itu dilanjutkan dengan “Sebelum Cahaya”. Sebenarnya gw tuh nungguin Letto menyanyikan lagu anak-anak “Mari Berkebun” atau “Pergi Ke Desa” atau lagu-lagu lainnyalah. Sayangnya harapan itu tidak menjadi nyata. Secercah kemungkinan harapan itu akan menjadi nyata hanya saat si presenter mengatakan Letto akan tampil bersama kontestaan acara tersebut. Hati ini berdebar. Yeess,,,pasti lagu anak-anak. Sayang...Oh...Sayang..... Tetap saja lagu yang mereka nyanyikan adalah Lagu Letto “Ruang Rindu” (one of my favourite). Sedih....tak ada lagu anak-anak yang dibawakan Letto kemarin. Rasa sedih itu tidak cepat luntur walaupun segenap kontestan dan penonton yang ada ikut bernyanyi bersama Letto. Para komentator pun demikian. Tetapi masalahnya, aku rindu lagu anak-anak. Aku rindu tawa anak-anak dalam setiap lagu yang mereka bawakan. Aku rindu senyuman anak-anak yang tulus. Semua hal itu amat jarang aku jumpai. Aku rindu segala keluguan anak-anak. Aku rindu anak-anak yang berusia tujuh tahun. Ahhh,,,,,ternyata Letto belum bisa menyembuhkan rasa rindu ini.... Hmmm,,,,, Kapan yah bakal terwujud? Entah kapan.

Comments

  1. hahaha.. efi
    lama juga tak bersua kita yah, ga nyangka lu tetep bertahan dengan tema hot lu tuh: noe and letto.

    yah nih gw juga mo nulis tentang ini sebenernya. gw suka acara idola cilik tuh, tapi yah ternyata tidak bisa untuk bernostalgia. lagu2 lucu kita di masa kecil ternyata dah ga sama ama sekarang.

    tapi ya tu lah zaman, selalu bergulir. setiap generasi punya masanya. idola cilik itu jauh terlihat 'dewasa' dibanding ketika kita di usianya. saat dulu kita masih asik dengan alunan lagu semut2 kecilnya melisa atau nyamuk2 nakalnya eno. tapi sekarang mereka sibuk dengan dentaman lagu2 jatuh cinta(tentu lain jenis), putus cinta atau patah hati. hahaha... lucu juga kadang2. coz mereka ga sepenuhnya ngerti maksud lagu itu. yah kaya lagu2 Letto yang syarat makna itu,,

    yah begitulah, mereka yang katanya 'masih kecil' selalu igin terlihat dewasa dibanding masanya.

    makanya jangan heran kalau GADIS, COMOGIRL, atau citacinta yang mereka pamerkan tiap kali terbit. Bukan BOBO, Aku Anak Shaleh, atau Ananda seperti kita kecil dulu.

    ReplyDelete
  2. hahaha.....


    kan gw bilang juga apa,,,kayaknya rasa suka gw pasti bakal lama sama grup musik itu.

    hebatlah mereka mah,,,,menuntun ku ke "cahaya" terang.

    tapi, sekali lagi,,,bukan Noe tapi Letto.

    idola cilik seleb kemaren cukup seru,,,apalagi waktu adjani nyanyi bareng sherina, beh,,,mantab....

    mudah2an nanti mama ira dan om duta , om dave, kak ria, dan susan bisa membantu kita menemukan adik-adik kecil kita yang mulai hilang....

    terkadang gw mikir apakah mereka yang telah dewasa atau gw-nya yang masih kekanakkan...?

    sapa bisa jawab?

    ReplyDelete

Post a Comment

thank you for reading and feel free to comment :)

Popular posts from this blog

Who Am I?

I am becoming the person I hate the most. How I wish to have a peacefull mind but don,t work. Spend too much time with virtual world drown me into misery.

Di Puncak Tangga

Tik..tok..tik..tok... Enggak berasa nih kawan, dah hampir kelar semester tujuh. Semester delapan tinggal beberapa waktu lagi masuk ke dalam kehidupan kita. Dapat dipastikan dengan masuknya semester delapan kita makin sibuk dengan urusan masing-masing. Yang kecil pasti sibuk dengan urusan job tre-nya. Yang cowok pun sepertinya demikian. Yang jilbab gw kurang ngerti neh dia sibuk job tre, kuliah, atau keduanya. Sedangkan jilbab yang lain pasti sibuk dengan organisasinya dan dibantu oleh si pasangan hidupnya. Teman sejawatnya. Sedangkan yang gingsul, rambut panjang, rambut pendek kaca mata, dan gw pasti sibuk dengan kuliah dan job tre. Kalau gw sih ada tambahannya, yaitu bersenang-senang. Hehehe...aku akan menikmati semester besok yang tidak banyak kuliah. Yihaa....setidaknya dengan sedikit kuliah gw bisa mengerjakan sesuatu yang gw dah dari dulu pengen dilakuin. Asik..asik... Tetapi yang jadi masalah gw mesti bersenang-senang sama siapa. Toh, lo semua aja mungkin sibuk dan entah ada di m

veinti ocho

Another number to add. This time I kinda relax to face it. No excited feelings, nor ignore the date. It came all natural. Just want to take a moment of silent for meself. Some big steps in life I've already taken before this number came. I am now, living mylife as an expats, a little wish I whispered ages ago. I left family back home, so it let me feel homesick of being around them. The bold note for this time is I am in the country I have longed since years ago, India. One time I told myself to add the number in India. And, here I am. How wonderful life is. Especially when the love one is there next to me. I want a memento, a present for me. I will have it later and keep you updated. Namaste.