Skip to main content
Wuihhh,,,,Iron Man keren juga yak. Setelah sekian lama tidak menonton film Hollywood di bioskop akhirnya gw menemukan film yang lumayan menghibur. Awalnya tidak ada niat untuk menonton film itu, karena biasanya hanya menonton film Indonesia di bioskop. Walaupun empat dari lima teater berisikan film-film Indonesia gw tetep milih Iron Man untuk ditonton. Bukannya tidak cinta, tapi siapa suruh bikin film yang aneh. The Tarix Jabrix dah gw tonton. Namaku Dick ga tertarik untuk menonton, geli gw ma film begitu. Dalam pikiran gw jangan-jangan tu film mirip XL, wuiih,, malas ajah nontonnya. Dua teater lain nayangin Tali Pocong Perawan dan Hantu Kereta Manggarai, eh,,,,bu,,zaman sekarang mana mau gw nonton film horor aneh seperti itu. Waduh,,,kok ngelantur yak? Sebenarnya yang mo gw omongin tu tentang film-film super hero buatan Hollywood. Beehh,,,banyak banget yang dah diangkat ke layer lebar. Kebanyakan dari film-film itu berdasarkan karakter komik yang sebelumnya dah terkenal. Salut dah buah DC Comis dan Marvel. Tokoh-tokoh pahlawan mereka bener-bener bagus. Menariknya dari beberapa seri pahlawan yang gw tonton ternyata mempunyai kemiripan pekerjaan kalau tidak seorang reporter (Clark Kent dan Peter Parker) yah,,,mereka Ilmuwan sekaligus Jutawan (Bruce Wayne, Mr. Fantastic, dkk, dan Tony stark). Ahh,,,pemahaman gw terhadap tokoh pahlawan tidak banyak. Setiap pahlawan memiliki keunikan dan karakter yang kuat. Mereka memiliki kemampuan yang berbeda satu dan lainnya. Dan, pastinya kostum mereka tuh masing-masing berbeda. Jubah merah dan memakai celana dalam merah di luar adalah ciri Superman. Warna merah dan biru, juga topeng dengan mata yang runcing adalah milik Spiderman. Geng Fantastic 4 memakai kaus berwana biru gelap dengan logo “4” di dada kirinya. Hebatnya dari kostum mereka adalah didesai sesuai kelebihan yang dimiliki si empunya. Tony Stark yang mendapat julukan “Iron Man” memilih logam yang sangat kuat sebagai pelindung tubuhnya. Hebat atau Aneh Iya sih,,,kostum mereka itu memang hebat dan keren. Tapi, terkadang gw agak heran sama kemampuan kostum mereka, terutama milik Superman dan Spiderman. Sebelum gw menceritakan tentang kostum mereka lebih lanjut sebaiknya gw bahas sedikit tentang kostum Fantastic 4 dan Iron Man. Geng Fantastic 4 terdiri dari para ilmuwan begitu juga Tony “Iron Man” Stark. Jadi, walaupun baju mereka bisa melar (Mr. Fantastic), menghilang (Invisible Woman), tak hangus terbakar (The Human Torch), mampu membalut batu (The Thing), dan juga anti peluru (Iron Man), gw masih bisa terima, toh pembuatnya adalah ilmuwan. Mereka mampu menciptakan pakaian yang bisa mendukung kemampuan mereka. Bahkan Iron Man masih sedikit masuk akal saat meciptakan kostumnya. Ia melakukan test drive sebelum beraksi sebagai pahlawan. Ia terbang setinggi yang bisa dicapainya, namun di ketinggian tertentu kostumnya membeku. Mengapa? Ya karena ia melewati lapisan atmosfer yang memiliki suhu rendah. Make sense kan? Masih bisa diterima akal sehat gw yang tidak terlalu pintar ini. Sungguh aneh kostum yang dipakai oleh Superman dan Spiderman. Mereka berdua bukan ilmuwan, mereka hanya reporter. Tetapi, mereka bisa menciptakan sebuah kostum anti peluru, anti terbakar saat melewati atmosfer dan agak sulit untuk robek. Pemahaman dangkal gw, sebuah serat pakaian lebih rapuh daripada lapisan logam. Kostum Iron Man, walapun terbuat dari logam kuat sekalipun, ia tetap berlubang saat terkena peluru. Terkadang agak lecet-lecet karena kecepatan terbangnya yang sangat tinggi. Nah, coba dibandingkan dengan kostum Superman yang hanya terbuat dari bahan biasa dari bumi. Oh,,sebagian lain dari otak gw berkata mungkin Superman mendapatkan serat untuk kostumnya dari planet asalnya. Mungkin saja serat itu tahan panas, gesekan dan tidak mudah robek. Mungkin! Berarti kostum paling hebat dan tidak masuk akal adalah milih Spiderman. Peter Parker adalah makhluk bumi, ia tidak pernah terbang ke luar bumi. Ia sangat benar-benar manusia bumi sebenarnya. Tetapi, dari mana ia mendapatkan kostum yang sangat hebat itu. Di mana ia menjahitnya? Bahan apa yang dipakainya? Ah,,,gw mah bingung sama kostum yang dia pakai. Bagaimana caranya sampai bahan biasa dari bumi bisa digunakan untuk kostum pahlawan yang bisa merayap di dinding itu? Tony Stark sangat mampu memebeli material-material untuk kostumnya, iyalah…dia kan miliuner. Bruce Wayne pun jangan ditanya kekayaannya bikin dia tidak hanya mempunyai kostum yang bagus tapi juga mobil keren, Bat Mobile. Lah,,,kalau Peter kan cuma wartawan yang tinggal di apertemen kumuh dan belum dilunasinya selama beberapa bulan. Oy,,,,Parker! Lo dapet dari mana kostum lo? Ah iya sih,,,film kan cuma fiksi. Film hanya merekonstruksi ulang apa yang ada di dunia nyata. Bahkan terkadang sebuah film tidak mellulu sejalan dengan sunia nyata. Terserah si pembuatnya mau membuat film semacam apa…. Tapi tetep aja gw agak kurang sreg kalo ada film yang aneh, apalagi ga masuk di akal gw….

Comments

Popular posts from this blog

Who Am I?

I am becoming the person I hate the most. How I wish to have a peacefull mind but don,t work. Spend too much time with virtual world drown me into misery.

Di Puncak Tangga

Tik..tok..tik..tok... Enggak berasa nih kawan, dah hampir kelar semester tujuh. Semester delapan tinggal beberapa waktu lagi masuk ke dalam kehidupan kita. Dapat dipastikan dengan masuknya semester delapan kita makin sibuk dengan urusan masing-masing. Yang kecil pasti sibuk dengan urusan job tre-nya. Yang cowok pun sepertinya demikian. Yang jilbab gw kurang ngerti neh dia sibuk job tre, kuliah, atau keduanya. Sedangkan jilbab yang lain pasti sibuk dengan organisasinya dan dibantu oleh si pasangan hidupnya. Teman sejawatnya. Sedangkan yang gingsul, rambut panjang, rambut pendek kaca mata, dan gw pasti sibuk dengan kuliah dan job tre. Kalau gw sih ada tambahannya, yaitu bersenang-senang. Hehehe...aku akan menikmati semester besok yang tidak banyak kuliah. Yihaa....setidaknya dengan sedikit kuliah gw bisa mengerjakan sesuatu yang gw dah dari dulu pengen dilakuin. Asik..asik... Tetapi yang jadi masalah gw mesti bersenang-senang sama siapa. Toh, lo semua aja mungkin sibuk dan entah ada di m

veinti ocho

Another number to add. This time I kinda relax to face it. No excited feelings, nor ignore the date. It came all natural. Just want to take a moment of silent for meself. Some big steps in life I've already taken before this number came. I am now, living mylife as an expats, a little wish I whispered ages ago. I left family back home, so it let me feel homesick of being around them. The bold note for this time is I am in the country I have longed since years ago, India. One time I told myself to add the number in India. And, here I am. How wonderful life is. Especially when the love one is there next to me. I want a memento, a present for me. I will have it later and keep you updated. Namaste.