Skip to main content

Jejaring Bingung

Saya bingung dengan apa yang baru saja lakukan. Pasalnya sekrang saya aktif di multiply. Ah...awalnya kan akun itu tidak akan saya bikin bagus. Akun dibuat hanya sekder untuk punya. Iya hanya untuk punya, agar saya bisa lihat akun orang lain. Iya itu saja tujuan awal saya membuat akun di multiply. Tapi,,,lah kok sekarang saya malah terprovokasi untuk bisa mengisi akun itu. Sial... Apa salahnya coba punya akun di multiply? Tidak...tidak salah sih. Tapi, kan saya sudah punya akun di blogger. Sudah mulai nyaman dengan suasananya. Ohhhh....kalau ada dua akun ini kan saya juga jadi bingung kalau sudah ada di depan monitor. Bisa jadi saya akan lama mendekam di warnet untuk sekedar mengatur akun-akun saya. Kan saya tidak akan hanya membuka multiply dan blogger. Ada akun di jejaring lainnya. Ah saya bingung. Daftar akun saya di dunia maya: 1. yahoo : ada dua. Satu untuk segala macam milis dan situs jejaring sosial. Sedangkan yang lainnya untuk hal-hal yang resmi. Mengapa resmi? Saya perhatikan banyak orang-orang hebat itu menggunakan namanya sebagai alamat e-mailnya.kan, saya hendak menjadi orang hebat, jadi saja nama sayapun menjadi alamat e-mail. 2. g-mail : saya membuat akun disini karena melihat seseorang mempunyai akun disini. Terus akhirnya akun ini saya jadikan id di sebuah situs komunitas. 3. plasa : akun ini sudah lama saya buat. Sudah lama sekali tidak membuka akun saya, paling-paling isinya juga tidak penting. Alamat e-mail saya ini gunakan untuk id di blogger. 4. friendster : ah,,,senang sekali punya yang satu ini. Bisa bertemu dengan teman-teman lama. Sungguh membantu. Sudah terbukti. Walaupun teman saya segitu-segitu saja, namun saya menikmatinya. Tak terbayang kalau tidak ada yang satu ini. 5. facebook : heu,saya membuat akun ini karena disuruh oleh seorang teman. Lama setelah saya membuatnya baru saya aktif di dalamnya. Sama seperti friendster yang membantu saya untuk berhubungan dengan teman-teman. Sangat membantu. Sungguh. Fasilitasnya lumayan. Lebih user friendly, bagi saya. 6. blogger : saya membuat ini saat seorang teman yang berada di bilik sebelah membuatnya. “Iya ah bikin saja,” pikir saya waktu itu. Jarang saya isi, sesekali saja. Itu pun kalau ada peristiwa yang menarik untuk diceritakan. Tak ada kontak di akun yang satu ini. Lah sayanya juga malas mencari teman. Tulisan yang saya masukkan hanya untuk wadah penyimpan curahan hati. Tidak selalu ingin dipublikasikan. Hahahahaha...memang selama ini kan pengunjung setianya hanya saya. Tidak ada yang lain. 7. multiply : saya membuat akun di sini untuk “mengintai” seseorang. Kalau tidak ada akun, tak bisa saya melihat punyanya. Betulkan? Nah, masalahnya sekarang saya malah tertarik untuk mendandani akun saya ini, padhal niat awalnya hanya untuk mengintai. Lah kalau mengintai kan jangan sampai identitas kita diketahui bukan? Nah, kalau saya sudah dandan berarti saya melepas topeng. Oowww,,,,kesalahan dilakukan. Tapi, saya pun berpikir, mengapa takut? Toh,,,fasilitas ini pun bukan miliknya seorang kalaupun ketahuan ya sudah....aman kan? 8. lettolink : tak ada teman (dekat) saya yang benar-benar bergabung di sini selain saya. Pastinya kalau saya bergabung dalam komunitas ini karena saya menyukai Letto. Hebat! Banyak belajar saya di sini. Teman pun bertambah. Jaringan terbentuk. Menyenangkan. 9. myspace : hahahahhahahahahaha....untuk akun yang satu ini saya lupa id-nya. Sama seperti multiply, akun ini tercipta pun untuk mencari akun Tom Hanks. Ah,,,sudahlah saya malas aktif di sini. Tak cocok nampaknya. 10. sebenarnya masih ada beberapa akun lain di situs lain yang juga saya ikuti, tetapi saya lupa nama situsnya. Tak apalah,,,kalau saya ingat berarti akan bertambah lagi daftar situs yang harus saya buka.

Comments

Popular posts from this blog

Who Am I?

I am becoming the person I hate the most. How I wish to have a peacefull mind but don,t work. Spend too much time with virtual world drown me into misery.

Di Puncak Tangga

Tik..tok..tik..tok... Enggak berasa nih kawan, dah hampir kelar semester tujuh. Semester delapan tinggal beberapa waktu lagi masuk ke dalam kehidupan kita. Dapat dipastikan dengan masuknya semester delapan kita makin sibuk dengan urusan masing-masing. Yang kecil pasti sibuk dengan urusan job tre-nya. Yang cowok pun sepertinya demikian. Yang jilbab gw kurang ngerti neh dia sibuk job tre, kuliah, atau keduanya. Sedangkan jilbab yang lain pasti sibuk dengan organisasinya dan dibantu oleh si pasangan hidupnya. Teman sejawatnya. Sedangkan yang gingsul, rambut panjang, rambut pendek kaca mata, dan gw pasti sibuk dengan kuliah dan job tre. Kalau gw sih ada tambahannya, yaitu bersenang-senang. Hehehe...aku akan menikmati semester besok yang tidak banyak kuliah. Yihaa....setidaknya dengan sedikit kuliah gw bisa mengerjakan sesuatu yang gw dah dari dulu pengen dilakuin. Asik..asik... Tetapi yang jadi masalah gw mesti bersenang-senang sama siapa. Toh, lo semua aja mungkin sibuk dan entah ada di m

veinti ocho

Another number to add. This time I kinda relax to face it. No excited feelings, nor ignore the date. It came all natural. Just want to take a moment of silent for meself. Some big steps in life I've already taken before this number came. I am now, living mylife as an expats, a little wish I whispered ages ago. I left family back home, so it let me feel homesick of being around them. The bold note for this time is I am in the country I have longed since years ago, India. One time I told myself to add the number in India. And, here I am. How wonderful life is. Especially when the love one is there next to me. I want a memento, a present for me. I will have it later and keep you updated. Namaste.